Fungsi Paklaring dan Cara Mendapatkannya

Fungsi Paklaring dan Cara Mendapatkannya

Apa sih paklaring ? Paklaring adalah dokumen yang dikeluarkan oleh perusahaan yang isinya adalah catatan perjalanan karir seseorang yang pernah bekerja dari awal sampai selesai masa kerja. paklaring berguna untuk melamar pekerjaan di perusahaan lain.

Paklaring dikeluarkan oleh sebuah perusahaan dengan syarat atau kriteria-kriteria di bawah ini:

  1. Karyawan harus presiden secara baik-baik karena paklaring berguna sebagai surat rekomendasi atau referensi dari perusahaan lama
  2. Minimal masa kerja karyawan adalah 1 tahun karena menyangkut pada etika berkarir karena sudah matang menjalankan karir
  3. Sudah memenuhi segala kewajiban sebelum Resign dengan menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab sampai selesai dan mengajukan surat pengunduran diri kepada perusahaan

Fungsi paklaring:

  1. Bisa untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan atau jaminan hari tua sebesar 10% atau 30%
  2. Untuk melamar pekerjaan baru sebagai bukti bahwa benar kamu bekerja di perusahaan sebelumnya dan menjadi penilaian Apakah kalian di perusahaan sebelumnya bekerja baik atau tidak
  3. Paklaring juga bisa untuk mendaftarkan beasiswa jalur profesional biasanya yang masih status aktif bekerja tapi mau melanjutkan studi S2

Nah demikian fungsi dari paklaring dan cara mendapatkannya semoga artikel ini bisa bermanfaat kita semua

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *